Impor Nilai dari OASE ke SIMAK  

Online Academic Service for Elearning (OASE) adalah LMS yang dipergunakan oleh dosen-dosen unud dalam melaksanakan PJJ. Mulai akhir semester Genap 2019/2020 ini nilai-nilai mahasiswa di OASE bisa langsung diimpor ke SIMAK sehingga dosen-dosen pengampu mata kuliah tidak perlu lagi memindahkan nilai secara manual dari OASE ke SIMAK.

Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh dosen pengampu mata kuliah untuk mengimpor nilai mahasiswa dari OASE ke SIMAK adalah:


Pengaturan Gradebook di OASE

Akses OASE melalui https://oase.unud.ac.id . Aktivitas perkuliahan bisa dilaksanakan di OASE maupun secara offline. Untuk bisa menggunakan nilai di OASE sebagai nilai yang dipakai di SIMAK, maka semua komponen nilai harus sudah ada di OASE dan masuk ke Gradebook. Yang akan diimpor ke SIMAK adalah NILAI TOTAL dari Gradebook di OASE. Untuk itu, pastikan pengaturan Gradebook sudah benar. Panduan untuk mengatur Gradebook sudah disediakan di Panduan OASE yang bisa diakses/unduh melalui tautan https://owncloud.unud.ac.id/index.php/s/9wFiqYyWQ1prvAJ dimana panduan untuk mengatur Gradebook bisa dilihat pada halaman 195.


Mengimpor dari Menu OASE di SIMAK

Setelah nilai-nilai mahasiswa di OASE benar, maka selanjutnya dosen bisa mengakses SIMAK-NG (https://simak-ng.unud.ac.id) dan kemudian memilih menu OASE (Mohon diperhatian dan dibedakan antara OASE dan Menu OASE di SIMAK-NG). Setelah anda memilih Menu OASE di SIMAK-NG maka anda akan dihadapkan pada mata kuliah yang anda jalankan di OASE. Pada bagian kanan dari Mata Kuliah anda, akan ada pilihan untuk "Import Nilai". Klik pada tombol "Import Nilai" sebagai langkah akhir dalam mengimpor nilai dari OASE ke SIMAK.


Memeriksa nilai yang diimpor di SIMAK

Setelah melakukan proses Impor maka selanjutnya bisa dilihat hasil impor melalui menu "Input Nilai". Perhatikan nilai-nilai mahasiswa hasil impor dari OASE. Disini anda masih bisa melakukan perbaikan nilai apabila diperlukan.